Breaking News

Menteri Syarif Hasan: Koperasi Maju Juga Berkat Pertumbuhan Ekonomi Nasional yang Baik

Berbagi berita ini ke teman


SYARIF HASAN/IST

  

RMOL. Koperasi Obor Mas di Maumere, Sikka, menjadi salah satu koperasi terbaik di Indonesia. Kini, koperasi yang berdiri pada 4 November 1972 ini sudah beranggotakan puluhan ribu dengan aset yang mencapai sekitar 200 miliar lebih.

Menurut Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, kemajuan koperasi ini terjadi karena semua anggota koperasi yang tergabung di dalamnya memiliki semangat dan motivasi yang sama. Selain itu, solidaritas dan kolektivitas di antara sesama anggota juga sangat kuat.

Selain itu, lanjut Syarif, saat menyampaikan sambutan dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Koperasi Obor Mas di Lapangan Umum Maumere, Sikka, NTT, Sabtu (3/11), ada faktor lain mengapa koperasi di Maumere dan juga koperasi di berbagai daerah di Indonesia menjadi maju.

Faktor lain itu, ungkap Syarif, adalah pertumbuhan ekonomi Indonesia secara nasional yang baik dan stabil. Bahkan pertumbuhan ekonomi Indonesia ini terbaik kedua se-Asia Pasifik.

Menurut Syarif, pertunbuhan ekonomi Indonesia saat ini mencapai 6,4 persen dengan tingkat inflasi di bawah 5 persen. Di saat yang sama, pertumbuhan ekonomi di Amerika Serikat cuma 2 persen, di Eropa minus persen, Singapura dan Thailand 5 persen, dan Filipina cuma 4 persen.

"Insya Allah pada tahun 2013, di bawah kepemimpinan Dr Susilo Bambang Yudhoyono pertumbuhan ekonomi kita mencapai 6, 9 persen. Jadi koperasi bisa maju karena pertumbuhan ekonomi yang baik di bawah kepemimpinan Dr Susilo Bambang Yudhoyono," tegas Syarif Hasan. [ysa]


Sumber : RMOL

Tidak ada komentar